Desain Jaket Terbaik dan Populer 2018

By On Friday, October 27th, 2017 Categories : Uncategorized

Desain Jaket Terbaik – Siapa yang tidak mengenal jaket ? Jaket merupakan baju luar yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari yang berguna untuk menahan angin dan menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin. Jaket biasanya memiliki panjang hingga pinggang atau pinggul dan berlengan panjang. Untuk bukaan jaketnya sendiri terletak di bagian depan yang memanjang dari leher hingga ke ujung jaket. Bukaan jaket tersebut bisa sangat beragam, ada yang berupa kancing, sabuk atau juga resleting.

Berbanding terbalik dengan kemeja atau blus yang berbahan dasar kain tipis, jaket memiliki bahan dasar yang cenderung tebal. Bahkan, tidak sedikit ditemuka adanya kain pelapis di dalamnya, serta penambahan bahan penghangat, baik bulu angsa dan lain sebagainya. Karena merupakan penghangat dan bukan kemeja, tentu jaket dikenakan tidak bersentuhan dengan kulit secara langsung. Oleh karena itu, jaket tidak perlu dicuci sesering mungkin atau bahkan ada jaket yang terbuat dari bahan yang tidak dapat dicuci.

Pada dasarnya, desain jaket tidak muncul begitu saja. Awal mulanya jaket hanya digunakan oleh pilot. Dimana jaket tersebut lebih dikenal dengan Flight Bomber Jacket. Konsep pembuatan jaket tersebut dimulai ketika WWI (Perang Dunia Pertama) yang bertujuan untuk menghangatkan suhu tubuh si pilot dan para kru, mengingat ketinggian penerbangan pesawat kala itu berada di ribuan kaki di udara dengan suhu yang sangat ekstrim dan udara yang teramat dingin.

Desain Jaket Keren

Desain Jaket Keren

Desain Jaket Keren

Desain jaket keren yang terkesan ribet akhirnya memunculkan jaket kulit berlengan panjang pada awal tahun 1915 dari Royal Flying Corps yang tidak lain merupakan jasa penerbangan di wilayah Belgia dan Perancis. Tidak sampai disitu saja, di saat pesawat terbang mulai mengudara lebih tinggi mencapai 25.000 kaki ketika memasuki WWII (Perang Dunia Kedua), suhu dan temperatur udara yang disuguhkan rupanya terbilang sangat dingin, bahkan bisa berada di bawah nol derajat celcius. Mengatasi hal ini, muncullah sebuah jaket yang diberi nama Bomber Flight Jacket yang di dalamnya dilapisi dengan wool. Karena berasal dari bahan yang mampu menghangatkan badan, jaket tersebut pun diklaim sebagai salah satu jaket terhangat kala itu.

Pada tahun 1950-an, angkatan udara Amerika Serikat menerapkan aturan baru yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keselatan bagi para penerbang. Hal inilah merupakan awal mula kemunculan dari flight jacket yang berbahan dasar nylon. Kendati demikian, bukan berarti Leather Flight Jacket lenyap begitu saja. Jenis jaket tersebut masih terus diproduksi namun tidak diperuntukkan kepentingan fashion.

Desain Jaket Kelas

Desain Jaket Kelas

Desain Jaket Kelas

Desain jaket kelas yang hangat memang dulunya hanya dikenakan oleh para pilot pesawat tempur. Namun, seiring berjalannya waktu jaket telah bersifat universal. Saat ini, jaket dapat digunakan untuk kaum pria atau pun wanita. Keberagaman jaket tersebut bahkan tidak hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh, melainkan juga untuk sarana fashion yang dapat digunakan dalam segala usia dan kesempatan, baik digunakan untuk berkendara atau pun pelengkap fashion.

Desain Jaket Polos

Desain Jaket Polos

Desain Jaket Polos

Salah satu hal yang banyak dipertimbangkan ketika membeli jaket ialah bahan pembuatannya. Salah satu bahan desain jaket polos yang beredar luas di pasaran ialah bahan baby terry. Bahan baby terry ini merupakan jenis kain yang memiliki daya serap air yang tinggi. Bahannya terbilang tebal dengan permukaan yang lembut, agak berbulu dan terdapat lipatan serat kecil di salah satu sisinya. Bahan baby terry diklaim sangat nyaman dan adem, serta dapat menghangatkan tubuh. Tidak hanya jaket, bahan ini juga kerap digunakan untuk hoodie dan sweater.

Desain Jaket Motor

Desain Jaket Motor

Desain Jaket Motor

Selain baby terry, ada pula desain jaket motor yang sangat identik berbahan dasar kulit alami dan kulit sintetis. Jaket berbahan kulit diklaim lebih tahan lama dan mampu menahan resapan angin dan air. Meskipun disebut bahan kulit, namun kulit alami dan kulit sintetis tentu memiliki perbedaan. Kulit alami biasanya berasal dari kulit hewan asli, contohnya kulit sapi, kulit domba dan kulit kambing. Jaket berbahan alami memiliki permukaan yang agak kasar dan warnanya cenderung kusam. Namun, berbanding terbalik dengan kulit alami, jaket berbahan kulit sintetis memiliki permukaan yang halus, kaku dan warnanya tegas, serta mengkilap.

Desain Jaket Bomber

Desain Jaket Bomber

Desain Jaket Bomber

Desain jaket bomber menjadi desain jaket yang banyak diminati oleh para remaja belakangan ini. Jaket yang satu ini biasanya berbahan dasar parasut, yakni bahan yang kedap air dan tipis, sehingga sangat cocok digunakan ketika musim hujan. Karena tidak mampu menyerap keringat, tidak disarankan mengenakan jaket berbahan parasut ketika cuaca sedang panas. Perawatan jaket parasut juga terbilang cukup mudah karena tidak disarankan untuk dicucui sesering mungkin.

Selanjutnya, ada jaket berbahan fleece. Jaket bahan fleece berasal dari campuran bahan cotton dan wool, sehingga memiliki tekstur yang lembut, bulu halus dan mampu menyerap air. Bahan fleece sendiri tersedia dalam beberapa varian, yakni cotton fleece, polar fleece, polyester fleece dan CVC fleece. Cotton fleece merupakan jenis bahan fleece yang memiliki warna yang lebih cerah, serta terbilang lebih ringan. Polar fleece sendiri merupakan jenis bahan yang merupakan campuran dari polyester, viscose, polyester dan serat sintetik lainnya. Ada pula bahan polyester fleece yang memiliki tekstur yang lebih kaku namun memiliki tampilan yang lebih mengkilap. Sementara untuk CVC fleece sendiri berasal dari 55% cotton combed dan 45% viscoce.

Desain Jaket Terbaru

Desain jaket terbaru berbahan denim juga menjadi salah satu fashion anak muda yang tidak lekang oleh waktu. Jaket berbahan denim memiliki corak yang unik dengan tekstur yang bervariasi, ada yang lembut dan ada pula yang kasar.

Desain Jaket Touring

Desain Jaket Touring

Desain Jaket Touring

Untuk para pria yang suka touring tentu tidak asing lagi dengan bahan mikro sebagai bahan pembuat jaket. Bahan yang satu ini merupakan jenis bahan yang memiliki tekstur dengan alur serat yang terbilang kecil, serta permukaan yang licin. Bahan mikro hampir mirip dengan bahan parasut, namun ia lebih tipis. Dengan mengenakan desain jaket touring berbahan mikro, tentu tidak akan lagi merasakan kedinginan meskipun tengah berkendara pada malam hari.

Desain Jaket Parasut

Desain Jaket Parasut

Desain Jaket Parasut

Selain desain jaket parasut dan mikro, ada pula jaket berbahan taslan yang banyak diminati oleh para pria yang gemar touring. Hampir sama dengan parasut, bahan ini juga memiliki sifat anti air, namun bentuknya lebih ringan, lembut dan lebih tebal. Karena sifat tersebut, tidak heran jika bahan taslan diklaim sangat ideal digunakan untuk jaket motor, parka, jaket varsity dan jaket untuk aktivitas outdoor lainnya.

Desain dan bahan pembuatan jaket memang sangatlah beragam. Dalam hal ini, para pemakai pun dapat memilih sesuai keinginan atau kebutuhannya masing-masing. Untuk kebutuhan outdoor dan menghangatkan tubuh di musim hujan, sebaiknya pilih jaket dengan bahan yang lebih tebal atau anti air. Namun ketika musim panas tiba, hindari menggunakan jaket dengan bahan yang tebal karena akan menciptakan rasa tidak nyaman.

Daftar Harga Jaket Lainnya:

  • Jaket parasut dg
  • desain jaket kelas terbaru 2017
  • contoh desain sweater anak social
  • desain gambar terbaik buat sweater jaket
  • desain jaket
  • Sweater parasut desain terbagus
  • desain jaket cewk cowk
  • desain jaket kelas dan harganya
  • desain jaket kelas polos
  • desain jaket kelas terbaru
/* */